Cara Memilih Musisi Yang Tepat Untuk Sebuah Band

Siap untuk memulai band Anda sendiri? Ada banyak musisi di luar sana yang ingin berkarir di bidang musik bersama Anda, tetapi bagaimana Anda memilih musisi yang tepat? Musisi yang berbeda menyumbangkan suara yang berbeda ke sebuah band tergantung pada keterampilan teknis, inovasi, dan keragaman musik mereka. Misalnya, Metallica tidak akan terdengar seperti yang mereka lakukan tanpa James Hetfield, atau Dream Theater pasti tidak akan terdengar sama tanpa talenta drum dari Mike Portnoy.

Berikut adalah beberapa tip tentang cara mempersempit daftar calon anggota band Anda.

1. Tentukan tingkat komitmen mereka. Jual Alat Drumband Anda menginginkan musisi yang memiliki tingkat komitmen yang sama dengan anggota band lainnya. Apakah band itu penuh waktu atau Anda hanya nge-jam sesekali untuk bersenang-senang di akhir pekan? Musisi dengan tingkat komitmen yang tinggi memang selalu bagus, tetapi mereka bisa putus asa jika anggota band lainnya malas dan hanya ingin bermain di waktu yang minimal. Cari tahu seberapa sering band harus berkumpul untuk bermain dan kemudian temukan musisi yang dapat berkomitmen pada jadwal tersebut.

2. Kemampuan teknis versus keragaman. Sementara kemampuan teknis itu penting, harus ada keseimbangan yang baik antara diversifikasi musik juga. Siapa pun dapat memainkan gitar dan mencabik-cabik seperti Yngwie Malmsteen dengan jumlah latihan yang tepat memetik nada yang sama berulang kali, tetapi tidak semua orang dapat bermain dengan nuansa seperti Jimmi Hendrix.

3. Musisi yang tepat harus menikmati memainkan gaya musik yang sama dengan anggota band lainnya.

4. Kompatibilitas dengan kepribadian. Bermain dalam sebuah band adalah tentang bersenang-senang dan Anda harus bisa bergaul dengan semua anggota band Anda di luar panggung. Secara umum, Anda mungkin bergaul dengan orang-orang dalam kelompok usia Anda dengan lebih baik, sehingga mungkin menjadi pertimbangan saat memilih musisi.

5. Terbuka terhadap genre musik lain. Meskipun ini mungkin tidak berlaku untuk setiap band, ada baiknya untuk mempertimbangkan apakah band Anda pernah memutuskan untuk mengubah arah musiknya.

6. Pengalaman bermain band. Biasanya, semakin banyak pengalaman bermain band, semakin baik. Ada perbedaan antara musisi otodidak yang berlatih sendiri di rumah dan musisi yang belajar melalui orang lain dengan bermain band. Musisi yang tidak memiliki pengalaman band mungkin kesulitan mengikuti lagu karena mereka terbiasa bermain di rumah dengan CD album. Selain itu, jika band Anda pernah berencana untuk melakukan pertunjukan langsung, musisi yang tidak berpengalaman mungkin memiliki angkutan panggung.

7. Antusiasme. Apakah musisi menganggap band cukup serius untuk memprioritaskannya? Apakah musisi berkontribusi pada band secara musikal? Antusiasme ditunjukkan jika mereka menyumbangkan banyak ide ke dalam lagu dan mengambil beberapa tambahan untuk berlatih di rumah juga. Jika musisi selalu terlambat untuk latihan, tidak memberikan kontribusi dan hanya memainkan apa yang diperintahkan, maka kemungkinan dia tidak terlalu berkomitmen pada band.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *